Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Penulisan Soal Pilihan Ganda dan Kartu Soal Otomatis

Aplikasi Pendidikan - Untuk menentukan hasil ketercapaian siswa dalam kegiatan belajar mengajar tentunya perlu diadakannya evaluasi pembelajaran. Entah itu evaluasinya dalam bentuk mengerjakan soal atau praktik secara langsung. 

 Pada artikel kali ini akan membahas melaksanakan evaluasi pembelajaran dengan latihan soal. Dalam perencanaan pembuatan soal  tentunya ada beberapa yang perlu diperhatikan. Misalnya,  kaidah penulisan soal perlu dipahami untuk pedoman penulisan soal, sehingga soal mampu menjaring informasi yang diperlukan. Terkadang juga ada kerancuan dalam penyusunan format kisi=kisi atau kartu soal. Oleh karena itu, Pak Zacky akan membagikan sebuah aplikasi untuk memudahkan menyusun soal. Aplikasi ini dapat dioperasikan dengan mudah karena menggunakan microsoft excel.

Baca: Kumpulan soal Teks Deskripsi

Pada gambar di atas dapat dilihat terdapat menu-menu di bawahnya di mana guru tinggal mengisi kolom-kolom yang sudah disediakan.

Aplikasi penulisan soal berfungsi membantu memudahkan guru dalam melakukan pengetikan soal, baik soal Pilihan Ganda maupun soal Uraian. Tugas guru dalam mengetik soal pada aplikasi penulisan soal adalah menginput kisi soal yang akan dijadikan evaluasi, maka secara otomatis kartu soal, pedoman penskoran, dan naskah soal sudah tersusun.

Download aplikasi penulisan soal Pilihan Ganda dan Uraian lengkap pada link di bawah ini.

Aplikasi Penulisan Soal PG dan Uraian  (unduh)

Demikian yang dapat Pak Zacky bagikan terkait aplikasi penulisan soal Pilihan Ganda dan Uraian. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat. Silakan dibagikan kepada teman-teman guru yang lain

Mr.Z
Mr.Z Mencintai Sastra Sama Halnya Mencintai Kehidupan

1 komentar untuk "Aplikasi Penulisan Soal Pilihan Ganda dan Kartu Soal Otomatis"

  1. Mantab, Pak Guru. Bahkan dikasih aplikasinya juga. Bermanfaat nih. Salam

    BalasHapus