Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP Bahasa Indonesia 1 (Satu) Lembar Kelas 7 Teks Prosedur

www.zacky.web.id = Perangkat pembelajaran merupukan hal yang harus disiapkan oleh guru sebelum melaksanakan pembelajaran. Dalam Permendikbud No. 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah disebutkan bahwa penyusunan perangkat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan RPP yang mengacu pada standar isi. Selain itu, dalam perencanaan pembelajaran juga dilakukan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian, dan skenario pembelajaran. 

Berikut ini adalah RPP Bahasa Indonesia 1 lembar materi teks prosedur. 

RPP di bawah ini meliputi 

KD 3.5 Mengidentifikasi teks prosedur tentang cara melakukan sesuatu dan cara membuat (cara memainkan alat musik/tarian daerah, cara membuat kuliner khas daerah, dll.) dari berbagai sumber yang dibaca dan didenga.

KD 4.5 Menyimpulkan isi teks prosedur tentang cara memainkan alat musik daerah, tarian daerah, cara membuat cinderamata, dan/atau kuliner khas daerah) yang dibaca dan didengar. 

KD 3.6    Menelaah struktur dan aspek kebahasaan teks prosedur tentang cara melakukan sesuatu dan cara membuat (cara memainkan alat musik/tarian daerah, cara membuat kuliner khas daerah, dll.) dari berbagai sumber yang dibaca dan didengar. 

KD 4. 6 Menyajikan data rangkaian kegiatan ke dalam bentuk teks prosedur (tentang cara memainkan alat musik daerah, tarian daerah, cara membuat cinderamata, dll) dengan memperhatikan struktur, unsur kebahasaan, dan isi secara lisan dan tulis

RPP 1 Lembar Bahasa Indonesia  Teks Prosedur (unduh)
Mr.Z
Mr.Z Mencintai Sastra Sama Halnya Mencintai Kehidupan

1 komentar untuk "RPP Bahasa Indonesia 1 (Satu) Lembar Kelas 7 Teks Prosedur"